Senin, 04 Juli 2016

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan

Manfaat Daun Sirsak - Manfaat daun sirsak untuk kesegaran sudah tidak perlu diragukan lagi, beberapa khasiat daun sirsak yakni untuk menyembuhkan diabetes, asam urat, rematik, bisul, dan masih banyak lagi. Sirsak sendiri merupakan tumbuhan yang berasal berasal dari Karibia, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Di Indonesia sirsak membawa banyak sebutan tidak benar satunya yakni nangka sebrang. Buahnya sendiri membawa rasa yang enak dan membawa berbagai kadar yang berfungsi bagi kesegaran tubuh kita.

Menurut hasil penelitian manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungannya serta kemampuannya berasal dari kemoterapi di dalam menyembuhkan kanker. Bahkan pada th. 1965 sudah dilaksanakan sebuah riset untuk mengungkapkan kadar serta khasiatnya. Dari hasil riset atau penelitian tersebut didapatkan hasil bahwa ekstrak daun sirsak dapat memperlambat perkembangan kanker. Dan saat ini sudah banyak dokter yang memberi tambahan resep obat alami dengan gunakan daun sirsak.
Manfaat daun sirsak
Dibalik manfaat daun sirsak untuk kesegaran tidak lepas berasal dari berbagai kadar yang terdapat didalamnya. Daun sirsak memiliki kandungan senyawa linoleic acid, annocatalin, annomuricin, anonol, muricapentocin, acetogenins, annohexocin, dan senyawa lainnya. Kandungan senyawa tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit serta meningkatkan kekebalan tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak dan langkah mengolahnya menjadi obat tradisional.

5 Manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit

1. Mengobati diabetes
Bersihkan 2-5 helai daun sirsak lantas rebus kedalam 3 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih jangan segera diangkat, tetapi biarkan mendidih sampai air tinggal 1 gelas saja. Setelah itu konsumsi air rebusan tersebut secara teratur pada pagi hari dan malam hari. Cobalah menerapkan langkah ini 3-4 hari setelah itu cek kadar gula darah anda.

2. Mengobati asam urat
Bersihkan 6-10 helai daun sirsak kemudian rebus kedalam 2 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih jangan segera diangkat, tetapi biarkan mendidih sampai air tinggal tersisa satu gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut 2 kali, pagi dan sore hari.

3. Mengobati sakit punggung
Caranya yakni dengan bersihkan 20 lembar daun sirsak lantas merebusnya kedalam 5 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih biarkan sampai air rebusan tersisa 3 gelas saja. Setelah itu minum 3/4 cangkir air rebusan tersebut sekali di dalam sehari.

4. Mengobati bisul
Caranya yakni dengan menghaluskan daun sirsak yang masih muda sebanyak 5-10 helai, setelah itu tempelkan pada bisul sampai bisul mengering.

5. Mengobati kanker
Rebuslah daun sirsak sebanyak 10 lembar kedalam 3 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih jangan segera diangkat, tetapi biarkan sampai air tersisa cuma 1 gelas saja. Setelah itu konsumsi air rebusan tersebut 2 kali sehari. Cobalah menerapkannya sepanjang 2 minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar